nuffnang ads

Saturday 26 September 2020

Ladybugs Hunting

Mencari Kepik di Sawah

It was sunny Saturday morning, we are waking up quite early and decide to go to  dried water dam near the field. It was about 10 minutes of slow bike from my parent's house.


Hari Sabtu pagi yang cerah dan tidak begitu dingin, kami bangun sangat pagi dan memutuskan untuk pergi ke bendungan yang telah kering di pinggir sawah. Jaraknya cukup dekat, sekitar 10 menit naik sepeda motor.

Kami tidak  membawa peralatan khusus hanya sun lotion (krim tabir surya), bekal, topi, dan beberapa plastik putih untuk tempat kepik.


Walaupun tanah sawah telah mengering karena kemarau panjang, tetapi tanah di dasar bendungan masih cukup lembab dan sejuk, dengan rumput-rumput halus yang tumbuh membuat bendungan itu sangat lembut ketika kami pijak.


Begitu kami sampai, serta merta mereka berpencar. Mencari pojok favorit untuk mencari serangga.


Dengan bekal ilmu yang (hampir cukup usang) dan dukungan "laman web" saya pun menjelaskan beberapa jenis kepik dan manfaat dan kerugian mereka nya untuk tumbuhan di sekitar.

Anak-anak (tentu saja) tidak mendengarkan saya ha ha ha.. Mereka sibuk menghitung dan membandingkan milik siapa yang lebih bagus atau lebih banyak. 


Setelah lama berteriak dan berlarian, kami membentangkan tikar dan membuka bekal. 



Anak-anak dan para ibu yang kelaparan sebelum kami pulang. 




No comments: