nuffnang ads

Friday, 16 December 2016

2017 Planner #resolusiku2017

Salam....
2017 dah kat depan mata, korang ada plan ke azam apa-apa tak buat tahun 2017...??

Ni yang perempuan selalu letak loose weight  sebagai salah satu azam yang wajib

(Yang kemudian hanya bertahan pada January, first week.... selebihnya, sama saje macam tahun lepas... akekekekekekke.. ye ke idok?)


Termasuk lah saya.

Azam nak loose some weight ke,
nak exercise terlebih ke...
nak makan sihat ke... semua la nak tulis.
Lepeh tu, makan McD jugak... Nasi Kandar jugak.... Nasi Kari Banana Leaf jugak... Chicken Wing jugak...
Kambing bakar jugak... 😝😝😝 sabor je la 





Anyhow, I still love to sit and write my plan for 2017 tho.

Lain-lain yang tak ada mengena dengan loose weight la,
bekos ai know, plan loose weight tu memang menyemak dan memenuhi list  je.

This is some of my #resolusiku2017 plan, which *yang lain-lain tu tak boleh letak jugak, memalu.. hihi


#resolusiku2017

1. Celebrate Marcella's 1st Birthday
Entah berapa lama aku menginginkan seorang dia hadir di dunia ini. Begitu banyak doa, harapan, mimpi, kunjungan kesana-kemari. Dan akhirnya dia mau datang kepadaku setelah mama memutuskan untuk keluar kerja. Tinggal di rumah... Masak, nyuci, ngepel, nyikatin kamar mandi.. (**nggak ding, bo'ong hihi)  Akhirnya Allah mau mengabulkan doa kami, dan menghadirkan seorang Marcella Nur Amalina Watkins :)




Big sacrifice for me demi mendapatkan seorang anak, aku harus menanggalkan semua attribute. Pangkat dan seragamku ditelanjangi bulat-bulat digantikan dengan daster dan sodet (**lebay nggak..?) haha
**Mayan lebay kakak... :D

Tahun 2017 insyaAllah Mama ada rezeki untuk celebrate your very 1st Birthday.



2. Rajin lagi update blog
Mungkin ini part of the depression alias Baby Blues. Semenjak keluar kerja, saya kehilangan semangat yang lain-lain. Toko online yang pernah berjaya pun akhirnya "sawangen", Blog pun banyak sesawang juga. Malas update, malas nulis cerita. 

Sebenarnya memiliki blog memiliki banyak guna. Saya beberapa kali menerima sample untuk di coba, di pakai dan mereka meminta saya untuk menulis my experience of using their product. Ha,... asik kan banyak make-up, cosmetik, makanan, susu, biskuit, roti  free bisa dicoba. Blogging juga salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan (*selain sebagai media curcol)





Semoga tahun depan blog kita kembali hijau ceria dan mendatangkan banyak pembaca.

3. Taking at least 6-8 modules
About study yang pernah tertinggal karena saya harus pulkam dan bersalin. Status student pun telah frozen. Dan beberapa kali aku telah lose hope  untuk menghabiskan study ini. Tapi semenjak bulan lalu saya mulai mengaktifkan status belajar saya, dan HOPE HOPE HOPE, semoga tahun depan I can take them more seriously. Bisa lah ya belajar sambil momong... 

4. Camping with Family (Marcella's first camping)
Ini sebenarnya ibunya yang pengen kemping. Semenjak punya bayi, keinginan untuk tidur di kasur tiup, berlagu-kan jangkrik krik-krik sepertinya harus diurungkan. Karena "susye kali buk, kemping dengan bayik... dingin berangin... belum lagi ganti pampes sehari berpuluh kali.

Tahun depan Marcella udah agak gede. InsyaAllah camping sebagai salah satu #resolusiku2017 bisa terlaksana amin.

5. Rajin pergi pedicure
Ini ni... dari muda sampai tua, kakinya memang nggak pernah tersentuh kikir pedicure. Kadang-kadang malu juga sih, pergi ketemu kolega suami dengan kaki "burikan"  

Dulu sih saya ada excuse, bilang gini "Saya kerja lapang pak... naik turun kapal, inspeksi... wajar lah kalau burikan"

Lha sekarang ini tinggal dirumah, nggak kena panas. No more excuse to have those kind of "burikan"

InsyaAllah rajin pedicure dirumah sebagai salah satu #resolusiku2017 bisa terlaksana dan bukan anget-anget Sarimi Ayam Bawang aja.

6. Save more $$ to put on House deposit
Malu nggak sih kalau kami ngaku yang kami ini belum memiliki rumah sendiri (hihi), di usia yang udah nggak-pantes-nggak-punya-rumah ini, sebenarnya kami memang belum memiliki rumah sendiri.

Nomer satu karena kami masih berpindah-pindah, jadi masih nyaman dengan ngontrak sana-sini. Yang kedua, karena memang belum ada duit... hihi (entah kemana perginya gaji-gaji kami)



Semoga tahun depan kami lebih serius dalam menabung, dan menyisihkan uang untuk membeli rumah. At least kalau kami tua dan tidak bisa bekerja lagi (dan nggak bisa mbayar kontrakan) kami ada atap untuk berteduh.


7. Buy new motorbike
Sekarang ini kami memakai Yamaha Ego 125cc (**kalau di Indonesia Yamaha Mio kali ya) untuk kerja dan keluar rumah. Yang secara pakbul, mama dan Marcella sesak beneeeer.... itu motor kecil yang naik jumbo semua.

Tahun depan rencananya mau nabung buat beli motor baru yang lebih kuat buat nampung kami anak-beranak... 


Senang nak buat agak-agak tak? Kalau bersungguh-sungguh pasti boleh buat kan....
Amin.. Amin.. Amin...

What is your Plan for Next Year?

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway 'Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan" yang diselenggarakan oleh www.hidayah-art.com 

Kalau kalian nak ikut, boleh follow this link"


10 comments:

rahmamocca said...

Wkwkwk. Bahasamuuuu makcik, bikin pala awak pusing2. Need more time nak cerna cermat2. Hahahaa. Btw, okey laa. Awak doain berjaye ye nak wujudin semuaaa itu. Gudlak. Hidup pak watkins :)

Mrs said...

hahaha, harus nonton upin-ipin banyak banyak nih. jangan lupa follow back ya... biar rame gitu

SiBlogger Kendal said...

Bahasa Purwodadinya berubah logat ya Kak kwkwkw, berarti ini udah netep di Jiran?
babymu gemesin Kak. Semoga resolusi punya rumah tercapai, aamiin. AKu juga mempunyai keinginan yang sama. Dan semoga doa2 lain lekas terkabul juga.

santi dewi said...

sepertinya banner belum tercantum ya hehehe... saya hendak ikut juga, jadi tahu persyaratannya :) Salam kenal. Semoga resolusi 2017 bisa terwujud :) Saya follow blog nya ya...

Mrs said...

hahaha kalau bahasa Purwodadi sih masih kentel kak, bahasa Indonesianya yang suka kacrut. Amin, amin... Makasih ya.. Salam Kenal

Mrs said...

oh ya ya?hihi semangat bener nulisnya jadi lupa pasang banner. Makasih udah follow, aku folback ya..
Amin.. terimakasih doanya

Yuni Marliasari said...

Diyan dari dulu tidak berubah salah satunya pedicure itu hehehehe....
Anak Kost super duper klo kata bapake Rasya Nekad tapi disitulah uniknya Diyan ...
Kangen Diyan badly inget masa" penjajahan dulu ...

Mrs said...

kangen mbak Unie juga..... kangen banget dengan masa dulu. Kita ke mangga dua beli baju, haha... Jakarta yang panas. Ah,,,, Jakarta yang panas

Hidayah Sulistyowati said...

Halo mbak, salam kenal ya, ngakak bacanya. Menarik sih resolusinya, moga terwujud semua, aamiin. Salam sayang buat Marcella yaaa. Makasih juga udah ikut GA saya, moga sukses :)

Mrs said...

Salam kenal juga mbak Hid (atau mbak Sus) yang mana nih, hihi seneng bener ganti2 nama orang. Amin..Amin... terimakasih atas semangatnya, jadi makin semangat nul0s lagi... kata Marcella: Salam sayang kembali buat tante Hid