nuffnang ads

Sunday, 14 August 2016

MPASI Baby Pear Ambrosia

Baby Ambrosia, aka Bubur Buah Kukus pasti sering dengar nama babyfood seperti ini di toko-toko atau shopping mall. Baik yang organic maupun beku.

Apa sih Ambrosia...?
Originally ambrosia adalah salad buah-buahan yang dimaniskan dengan gula.

Kalau nyicipin rasa makanannya sih judulnya lebih cocok kalau diganti dengan "bubur buah kukus" hihi


Di Kuala Lumpur satu cup baby ambrosia MYR 5/jar (ukuran baby food jar, 50ml) mahal sekali memang. 

Sebetulnya pembuatannya cukup mudah dan lebih murah (1pcs pear RM 2.00 di supermarket) kalau di Pasar lebih murah lagi. Satu buah pear bisa menghasilkan 3 porsi besar makanan bayi (150ml).

Kan... Kalau bikin 2 biji, porsinya bisa terus dibagi-bagi di wadah dan dimasukin freezer.


Khasiat Pear Untuk Bayi
Dalam perut bayi, pear bekerja seperti pepaya. Melancarkan proses mpup dan memberi rasa nyaman pada perut.

Jika anak kurang tahan dengan bau pepaya, pear Adalah pilihan yang bagus.

Vitamin pear cukup lengkap dan rendah alergen (nggak ada lah ceritanya makan pear perutnya kembung atau masuk angin).

Pear lebih bagus jika dimasak terlebih dahulu untuk menyederhanakan "rantai gula" dan melembutkan serat agar mudah dicerna bayi

Bahan:
1 buah pear 
aneka pear, tidak perlu organic. Kadar pestisida pear cukup rendah (Aust, NZ, South Africa, US) kalau pear China saya kurang tahu :)
2 sdm tepung beras (saya pakai 2 sdm Cerelac tepung beras susu)

Cara:
Kupas dan potong-potong pear, masukkan dalam mangkuk tahan panas.

Kukus dalam air mendidih selama 10-15 menit hingga jernih dan lunak.

Blender pear hingga lembut, sisihkan.

Tepung beras dicampur dengan air secukupnya, masak di atas api hingga menjadi bubur. 

Hidangkan:
2 sdm pear kukus campur dengan 1 sdm bubur beras masak. Aduk hingga rata.

Sajikan hangat.




2 comments:

Jueliza Jamani said...

Wah puree baby.. salam kenal.. saya dah follow awak..

Mrs said...

Salam kenal mama Ju, timakasih dah follow kita. Saya pun sudah follow mama Ju juga :)